kerasnya kehidupan

Rabu, 14 April 2010

GAWAI DAYAK DI MALANG


Gawai dayak pertama kali yang di rencanakan oleh mahasiswa dan mahasiswi Kalimantan barat  yang sedang menempuh pendidikan di malang,di mana gawai dayak tersebut akan di selenggarakan pada 8-9 mei 2010.
Beberapa orang mahasiswa yang memiliki ide mengadakan gawai dayak di antaranya siswanto,miki hermanto,Regensius sudarmaji,erik dan bernadus ardi.
Kami memikirkan gawai dayak tersebut agar kaum muda tidak melupakan kebudayaan Kalimantan khususnya Kalimantan barat dan juga mengingat kebudayaan kita yang hampir punah maka dari itu kami  berpikir dan menemukan ide demikian serta mempererat tali persaudaraan mahasiswa-mahasiswi kalimantan terutama Kalimantan barat  yang ada di malang yang biasanya di sebut dengan kota apel,karna kota malang yang sejuk.
Setelah kami pikir matang-matang kami mengadakan rapat pada hri minggu tgl 17 januari 2010 di geovani/pastoran,dari hasil rapat tersebut ternyata teman-teman semua menyetujui gawai dayak tersebut dan kami membentuk susunan acara serta memilih panitia,di mana panitia tersebut terdiri kurang lebih  60 orang dan kami juga mengundang romo-romo yang juga asalnya dari Kalimantan barat sebagai penasehat kami.
Meskipun banyak pihak yang meragukan untuk mengadakan gawai dayak terutama masalah dana,karna memang itu yang harus di pikirkan dan di perhitungkan terlebih dahulu dalam acara gawai dayak tersebut,tetapi kami sebagai panitia tetap berusaha untuk mencari dana dengan mengajukan proposal ke kantor-kantor pemerintah dan kepada orang tua kami masing-masing di kalbar agar gawai dayak tersebut bisa di selenggarakan dan dapat berjalan sesuai rencana.
Sebagai mahasiswa dan mahasiswi Kami sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari pemerintah  di kalbar,agar gawai dayak tersebut dapat di selenggarakan.
Kami juga  ingin memperkenalkan adat dan budaya dayak kepada suku-suku lain agar dapat saling mengenal ciri dan khas suku masing-masing.
dalam acara gawai dayak tersebut kami juga ingin menampilkan tari-tari,pentas seni dan stand acessoris dayak.


1 komentar:

  1. mantap saudara-saudara ku terus berkarya.. contohi mereka-meraka itu

    BalasHapus