kerasnya kehidupan

Jumat, 20 November 2009

kalimantan review

di sini saya ingin menceritakan sedikit tentang suku dayak khususnya di kalimantan barat di mana asal dan tempat kelahiran saya.
suku dayak merupakan suku yang berasal dari kalimantan barat,di mana suku memiliki 405 sub-sub suku kecil,Masing-masing sub suku Dayak di pulau Kalimantan mempunyai adat istiadat dan budaya yang mirip, merujuk kepada sosiologi kemasyarakatannya dan perbedaan adat istiadat, budaya, maupun bahasa yang khas. Masa lalu masyarakat yang kini disebut suku Dayak, mendiami daerah pesisir pantai dan sungai-sungai di tiap-tiap pemukiman mereka.
banyak juga orang yang menyebut suku dayak adalah orang yang primitif dan kotor,akan tetapi ada juga yang mengatakan bahwa suku dayak sangat ramah dan sopan.Kata Dayak sendiri berasal dari kata Daya” yang artinya hulu, untuk menyebutkan masyarakat yang tinggal di pedalaman atau perhuluan Kalimantan umumnya dan Kalimantan Barat khususnya, (walaupun kini banyak masyarakat Dayak yang telah bermukim di kota kabupaten dan propinsi) yang mempunyai kemiripan adat istiadat dan budaya dan masih memegang teguh tradisinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar